Apa perbedaan link dan url ?

perbedaan link dan url

Kali ini JutsuCoding akan membahas mengenai apa itu link dan apa itu url. Tidak asing mungkin bagi kalian dengan kata kata ini, tetapi tidak jarang diantara kita yang mengetahui apa sih sebenarnya link dan url itu. Oleh karena itu biar sama sama kita tau dan mudah mudahan paham, JutsuCoding akan coba mebahasnya.

Baca juga apa itu website

Apa itu url ?

Seperti biasa kita mulai dari bahasa wikipedia

URL adalah Uniform Resource Locator, yaitu cara penamaan alamat file di Internet. URL merupakan serangkaian karakter (dapat berupa huruf, angka, ataupun simbol) yang sesuai dengan format standar yang sudah ditentukan, URL digunakan untuk menunjukkan alamat/ address suatu sumber yang ada. URL biasa disebut dengan nama domain, contohnya www.facebook.com . URL dibuat pertama kalinya oleh Tim Berners-Lee yaitu pada tahun 1991 dengan izin Allah .

Jadi url itu penamaan alamat file di internet. contohnya www.facebook.com . 

Terus apa bedanya dengan link ???

Apa itu link ?

Link adalah tautan (jadi antar halaman dihubungkan dengan link). umumnnya berwarna biru jika di klik berpindah ke halaman lain. Intinya link jika di klik berpindah ke halaman lain contohnnya https://www.google.com , mampir blog ku .


Jadi itulah perbedaan link dan url kalo url adalah alamat file di internet kali link adalah perpindahan ke halaman lain dengan mengklik sesuatu. Mudah mudahan bisa dipahami. 

Belum ada Komentar untuk "Apa perbedaan link dan url ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel