Apa sih yang harus di pelajari untuk jadi web developer ?


HTML CSS PHP JAVASCRIPT

Baik kali ini saya  akan share mengenai Apa sih yang harus di pelajari untuk jadi web developer ? . Banyak sekali orang yang ingin jadi seorang web developer . Dan ingin berkarya di bidang website untuk membuat website yang bermanfaat . Nah apa saja sih yang harus di pelajari untuk jadi web developer ?



Yang pertama sebelum belajar kalian harus memiliki niat dan semangat yang membara agar kalo nanti ketemu error gak ngeluh dan bisa menikmati pembelajarannya . Jika kalian sudah memiliki niat dan semagat yang kuat . Pertama yang harus di pelajari adalah dasar dasar pemprograman .Seperti algoritma, atau bahasa pemprogaman dasar seperti bahasa c .Kalo bahasa c itu sih bukan pemprograman web tetapi itu bagus sebagai dasar pemprograman .

Baca juga apa itu algoritma

Untuk algoritma dan pemprograman dasar seperti bahasa c itu bisa di bilang sunnahnya . Karena kalo algoritma sambil jalan belajar pemprograman juga bisa .Itu bebas, kalo mau cepet paham sebaiknya kuasai dasarnya dulu algoritma dan bahasa c .

Setelah kalian paham pemprograman dasar, maka sekarang yang harus di pelajari adalah bagian depan atau fornt-end developer . Apa saja sih yang harus di kuasai fornt-end ? yang harus di kuasai adalah pertama HTML lalu lanjutannya yaitu CSS, untuk mendesain tampilannya agar lebih menarik dan yang terakhir adalah javascript agar website lebih interaktif . Kedua duanya adalah mudah HTML dan CSS, kalo javascript berarti sulit ya bro ? javascript juga tidak sulit apa lagi kalo kita sudah menguasai bahasa c . kenapa ? karena pemprograman itu yang membedakan adalah penulisannya saja .

Baca juga apa itu javascript

Setelah itu kalian wajib kuasai salah satu bahasa back-end developer yaitu PHP, ruby, dkk . Kalo saya pilih PHP . Karena banyak sekali referensi referensinya untuk mempermudah pembelajaran . Selain itu script scriptnya mudah di mengerti . Selain bahasa pemprograman kalian juga harus menguasai basis data, cara memajemen basis data . Setelah kalian kuasai sampai paham barulah kalian belajar tambahannya yaitu framework untuk mempermudah kalian membuat aplikasi .

Untuk memperlajari itu semua kalian dibutuhkanlah proses, karena di dunia ini tidak ada yang instan, mie instan saja perlu di rebus dulu . Nikmati saja proses pembelajaran kalain dan nanti kalian akan menikmati hasilnya .

Bagaimana tertarik untuk  menjadi seorang web developer. Untuk menjadi seorang web developer kita hanya perlu memiliki skill yang bagus . Sedangkan pembelajaran bisa di cari di internet karena banyak sumber sumber pembelajarannya termasuk disini ( promosi dikit ) . Untuk jadi web developer tidak harus jadi seorang lulusan TI . Cukup belajar saja sendiri di rumah kalian bisa jadi web developer .

Tetapi memang sih kalo lulusan TI bisa lebih bagus kalo kita serius belajarnya dan pola pikir kita mungkin akan berbeda . Gimana itu terserah kalian ? mau secara ototidak atau belajar dengan yang ahlinya itu bebas teserah kalian, pilihan berada di tanya kalain. Kenapa ? karena banyak jalan menuju roma .

Baik itulah yang harus di pelajari untuk jadi web developer . Kita cukup NUD ( Niat Usaha Doa ) . Niat untuk menjadi seorang web developer dan Usaha melalui pembelajaran pembelajaran dan Doa berdoa kepada yang maha kuasa supaya di mudahkan untuk jadi web developer . Baik yang terakhir semoga impian ktia semua tercapai . Sampai jumpa dan semoga bermanfaat .

Belajar HTML
Belajar CSS
Belajar Javascript
Belajar PHP

Belum ada Komentar untuk "Apa sih yang harus di pelajari untuk jadi web developer ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel